Nyanyian ziarah Daud. Sungguh alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun ! Seperti minyak yang baik di atas kepala meleleh ke janggut, yang meleleh ke janggut Harun dan ke leher jubahnya. Seperti embun gunung Hermon yang turun ke atas gunung-gunung Sion. Sebab kesanalah TUHAN memerintahkan berkat, kehidupan untuk selama-lamanya

Mazmur 133 : 1-3

22 Oktober 2017

Saudara yang terkasih ;

Minggu lalu D’Movers Karang Asem berulang tahun. Di saat acara sedang berlangsung, diputarkanlah foto-foto kegiatan mereka selama beberapa tahun yang lampau. Ada banyak foto-foto lama dimana mereka masih imoet, masih chubby, potongan rambut masih agak-agak jadul, wajah masih ‘thole’ kata mereka. Lucu-lucu. Tetapi selain foto-foto yang ‘bring back best memories’ tentang mereka, juga terselip foto-foto baru kegiatan mereka sekarang. Terharu juga melihatnya. Apalagi karena video itu disertai lagu pujian dengan ketukan mellow. Beda dengan video lalu-lalu yang biasanya diisi dengan lagu pujian yang rancak. Tapi sebenarnya yang bikin terharu bukan lagunya. Namun karena melihat kesatuan mereka. Keguyuban dan keakraban mereka. Sedari muda mereka sudah menyerahkan hati dan segenap jiwa raga untuk mengikuti dan melayani TUHAN, sungguh indah. 

Memang, sebagai yang dipercaya untuk menggembalakan jemaat TUHAN, sungguh menyenangkan dan menyejukkan hati jika melihat semua jemaat bersatu. Dan sesungguhnya, To Be 1 Unity adalah goal TUHAN untuk semua murid-NYA. Juga goal untuk semua anak TUHAN di dunia. Oleh sebab itu, jagalah persatuan selalu. Menjadi pembawa damai buat sekeliling, bergandengan tangan dan terus melangkah maju, hidup rukun satu saat lain, itulah tujuan kita.

Senangkanlah hati TUHAN dengan hidup dalam persatuan dengan saudara seiman, terutama dengan saudara seiman dalam komunitas gereja…..  

 

Oh, betapa indahnya, 

dan betapa eloknya,

Bila saudara seiman, 

hidup dalam persatuan….

 

Ary dan Ester Handoko