Aku dungu dan tidak mengerti, seperti hewan aku di dekat-MU. Tetapi aku tetap di dekat-MU, ENGKAU memegang tangan kananku

Mazmur 73 : 22-23

12 November 2017

Saudara yang terkasih ;

Satu pengalaman luar biasa pada saat KKR yang lalu, setelah semalam sebelumnya group praise and worship berlatih 6 lagu guna menyiapkan acara itu, pada hari H nya, semua lagu berubah tiba-tiba. Tidak ada satupun dari lagu yang sudah dipersiapkan semalam sebelumnya yang terpakai. Semuanya diganti oleh 3 lagu baru, yang rata-rata dari kami sebagai anggota group, baru kami dengar saat itu. Ada 1 lagu saja yang sudah pernah dinyanyikan di D’Movers, tapi 2 lainnya betul-betul baru. Mempersiapkan untuk menyanyikan 3 lagu baru dalam waktu kurang dari 15 menit sebelum tampil, sungguh bikin stress dan bingung. Baik WL, singer, maupun pemain musik, sama-sama maju dengan hati gamang. Tetapi itulah yang dituntut untuk kami persembahkan kepada TUHAN saat itu. Harus taat, harus berubah, harus bisa. 

Saudara, sering TUHAN membuat perubahan besar dalam alur hidup kita. Segala yang sudah settle atau tertata, segala yang nampaknya sudah biasa dilakukan selama ini, pekerjaan yang sudah bertahun-tahun kita kerjakan, tiba-tiba disuruh ubah dan diganti yang baru. Tentu sangat membingungkan. Tetapi, apakah kita bisa dengan TAAT menjalankannya? Apakah kita bisa cepat berubah, secepat TUHAN meminta kita untuk berubah? Jika DIA yang meminta, tentu DIA punya maksud indah dibalik semua perubahan itu. Jika kita percaya masa depan kita berada ditangan-NYA, masakan kita tidak mau PATUH untuk BERUBAH sesuai kehendak-NYA?

Banyak yang tidak kita mengerti disaat mengiring TUHAN, tetapi bisakah kita tetap taat? Banyak perubahan DIA minta untuk kita lakukan, bisakah kita menuruti perintah-NYA?

 

Ku perlu KAU TUHAN, menjamah hatiku,

Ku perlu KAU TUHAN, di hidupku,

Hanya ENGKAU TUHAN, mengerti hatiku,

Hanya ENGKAU TUHAN, yang ku perlu….

 

Ary dan Ester Handoko