Akan tetapi ALLAH menunjukkan Kasih-NYA kepada kita, oleh karena KRISTUS telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa

Roma 5 : 8

21 April 2019

Saudara yang terkasih, 

Tersebutlah sebuah kisah nyata, ada seorang murid bertanya kepada guru lesnya,”Miss, TUHANnya macam-macam agama itu sama ngga sih? Apakah DIA sama dengan TUHANnya orang Kristen?” Perlu diketahui bahwa orang tua anak les ini keduanya sama-sama Kristen, hanya sayang tidak rajin datang ke gereja (dengan alasan sibuk, sebab selalu buka toko di hari Minggu dan hari libur). Jadi otomatis anaknya pun tidak dikirim ke sekolah minggu secara rutin. Hanya Kristen KTP saja. Miss nya terus terang bingung harus menjawab gimana, sehingga akhirnya dia menjawab,”Ya makanya, untuk tahu jawabannya, kamu harusnya rajin ke sekolah minggu. Nanti disana kamu tahu jawabannya.” Walaupun miss nya ini menjawab dengan jawaban yang ‘umum’ dan ‘aman-aman saja’, apa yang dikatakan miss itu benar sekali. Sangat perlu untuk anak itu datang ke gereja, ke sekolah minggu. Disanalah ia pasti akan mengenal TUHAN nya orang Kristen yang luar biasa.
Lalu, apa jawaban yang benar untuk pertanyaan sederhana di atas? Apakah TUHAN kita sama dengan TUHAN agama lain? Ternyata tidak! TUHAN yang kita sembah, yang kita kenal dengan Nama indah TUHAN YESUS KRISTUS itu, berbeda dengan TUHAN agama yang lain, karena TUHAN kita RELA MATI bagi kita demi untuk menebus kita dari dosa ! TUHAN kita yang namanya YESUS KRISTUS itu, berbeda dari TUHAN agama lain, karena DIA MAU DATANG KE DALAM DUNIA untuk bertemu dengan kita, orang berdosa yang hina ini, untuk menyelamatkan kita ! Itu adalah satu perbedaan yang sangat besar !
Saudara, di masa Paskah ini, baiklah kita naikkan ucapan syukur dan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya atas pengorbanan YESUS di kayu salib. YESUS yang adalah TUHAN kita, adalah TUHAN yang Paling Istimewa yang begitu mencintai kita. Bila TUHAN YESUS sudah menjamah hidup kita dengan begitu indah, marilah kita perkenalkan YESUS ini kepada orang-orang lain, supaya mereka juga dapat memperoleh sukacita dan penebusan yang sama.

Dan KAU angkatku, lupakan dosaku
KAU jadikan ku sahabat karib-MU
KAU pulihkan aku, menuntun langkahku
KAU jadikanku kekasih
Yang sangat berharga bagi-MU

Ary dan Ester Handoko