Kata YESUS kepadanya :"AKUlah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada BAPA, kalau tidak melalui AKU"

Yohanes 14 : 6

5 Mei 2019

Saudara yang terkasih, 

Pernah kami menyewa satu kamar di dalam sebuah rumah besar yang memang disewa-sewakan, ketika sedang pergi ke suatu daerah. Rumah itu hanya dijaga oleh seorang pembantu. Sewaktu pertama kali datang, kami sudah janjian akan tiba pukul sekian di sore hari. Si mbak rupanya sudah menunggu di halaman rumah. Untuk masuk ke dalam rumah itu ternyata harus self service. Di sebelah handel pintu depan, ada sebuah kotak, yang ada tombol-tombol berupa angka yang berjajar dari 0-9. Kami diajari untuk memencet nomor passwordnya, dan kalau benar, kami bisa masuk rumah itu sendiri, tanpa ada yang membukakan pintu. Tidak ada penjagaan lain sama sekali. Sangat sederhana, tetapi ternyata efektif.
Saudara, cerita di atas mengingatkan kita pada suatu hal di dalam Alkitab ya. Mengingatkan kita kepada ayat emas diatas, yang merupakan ayat andalan dan kekuatan kita semua. YESUS itulah Password kita untuk bisa mencapai Sorga yang Mulia. Lalu ada yang berusaha menyangkal dengan berkata ‘Jadi ngga apa-apa dong, nanti di saat paling akhir saja di pintu gerbang Sorga, baru sebut Nama YESUS.’ Betapa naifnya pemikiran itu, sebab itu tidak akan mungkin bisa dilakukan. Mengapa ? Karena justru Password Nama YESUS itulah yang membawa kita sampai ke depan pintu gerbang Sorga. Ketika kita tidak percaya kepada-NYA selama di dunia, saat umur kita habis, kita langsung akan menghadap ‘pintu gerbang yang berbeda.’ Menunda-nunda berarti sama dengan tidak ada kesempatan lagi.

Maka jiwaku memuja
Menyembah SANG RAJA
YESUS KRISTUS TUHAN
Kekal sempurna kuasa-MU
Agunglah karya-MU
YESUS KRISTUS TUHAN

Ary dan Ester Handoko