Jawab YESUS :"AKUlah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-KU, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-KU, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?"

Yohanes 11 : 25 - 26

26 Mei 2019

Saudara yang terkasih, 

Ketika YESUS turun ke dunia, DIA datang membawa penebusan dosa. DIA bawa hidup yang kekal. DIA membawa Sorga Yang Mulia. DIA menjanjikan semuanya itu bagi yang percaya kepada-NYA. Cuma masalahnya, apakah kita percaya kepada-NYA ? Seperti seorang yang berada di pinggir tebing dan dibawahnya menanti lembah terjal yang amat dalam dan mengerikan, dia hampir-hampir jatuh kedalam lembah itu dan kematian sudah begitu dekat. Tiba-tiba ada seseorang mengulurkan tangannya dan hendak membantunya keluar dari ancaman kematian itu, begitulah yang diperbuat YESUS untuk kita.
Apakah kita harus percaya pada Penolong itu atau tidak? IA SUDAH mengulurkan tangan-NYA, tetapi IA menunggu untuk kita mengulurkan tangan kita juga. Kepercayaan kepada YESUS berarti : melepaskan pegangan pada ‘sesuatu yang kita pegang sebelumnya ’ dan berganti memegang tangan YESUS. Ada sesuatu yang perlu dilepas untuk menerima YESUS. Sesuatu itu bisa berarti : kepercayaan nenek moyang, illah-illah duniawi, atau juga ego, kebiasaan lama yang buruk, hati yang sering tidak percaya, juga rasa bimbang dan ragu atas pertolongan TUHAN.
TUHAN YESUS sudah begitu baik memberikan janji HIDUP KEKAL bagi barang siapa yang percaya kepada-NYA. Tetapi IA juga menunggu jawaban dari kita, oleh sebab itu IA bertanya :”Percayakah engkau akan hal ini ?”


Ya TUHAN, ku percaya, aku percaya
Lewati lembah air mata, aku percaya
Firman-MU ya dan amin, aku percaya
Kem’nangan sudah terjamin, AKU PERCAYA

Ary dan Ester Handoko