Sebab mata TUHAN tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-NYA kepada permohonan mereka yang minta tolong, tetapi wajah TUHAN menentang orang-orang yang berbuat jahat

I Petrus 3 : 12

16 Juni 2019

Saudara yang terkasih, 

Kami kenal seorang pendeta tua, opa-opa, (sekarang si opa ini sudah meninggal), yang selalu membawa kamera saat kebaktian umum. Bahkan di saat kebaktian umum biasa di hari Minggu. Dari depan (dari kursinya di belakang mimbar), dia akan memotret jemaat yang hadir hari itu. Ketika koor gereja maju (ini adalah jenis gereja yang setiap minggu selalu ada koor gerejanya), itu juga akan dipotretnya. Kami sempat berpikir, apa tidak bosan sendiri ya melihat foto jemaat duduk yang hampir dalam posisi yang sama setiap minggunya ? Juga koor gereja yang -hampir selalu pakai baju putih-putih- dengan tatanan yang hampir sama setiap minggunya juga? Tetapi mungkin buat kita bosan, buat si opa tidak. Mungkin dia berbahagia ketika melihat foto-foto jemaat yang setia datang ke gereja, walaupun hampir sama terus setiap minggu.
Saudara, ALLAH semesta alam yang Nama-NYA kita kenal dalam nama YESUS itu, senantiasa juga memperhatikan kita. Bahkan DIA hadir saat kebaktian rutin setiap minggu, setiap hari di dalam gereja. Dan IA selalu memperhatikan kehadiran kita. Tidak pernah putus-putusnya mata-NYA memandang masing-masing kita, segala sesuatu ada di dalam ‘lensa kamera pengawasan-NYA’. Hiduplah dengan BENAR di hadapan TUHAN. DIA perhatikan kita dan DIA tidak pernah bosan ‘membidik’ kita setiap saat.

Mata TUHAN melihat
Apa yang kita perbuat
Baik yang baik, maupun yang jahat
Oleh sebab itulah
Jangan berbuat jahat
TUHAN melihat

Ary dan Ester Handoko