Tetapi dalam semuanya itu kita lebih daripada orang-orang yang menang, oleh DIA yang telah mengasihi kita

Roma 8 : 37

1 Desember 2019

Saudara yang terkasih, 

Ada orang-orang yang berkata mau setia, cinta kepada TUHAN YESUS, tetapi tidak melakukan perintah TUHAN secara keseluruhan. Dipilihnya ayat-ayat yang menyenangkan hatinya yang berupa berkat dan tidak mau melakukan kewajibannya sebagai seorang Kristen dengan seutuhnya. Padahal sesungguhnya TUHAN melihat kepada kita setiap saat. DIA mencari orang-orang yang dapat diandalkan. Yang bisa ‘dititipi’ pekerjaan-NYA di dunia ini, dalam banyak hal.
Sebagai contoh, sewaktu IA hendak memberi makan 5000 orang, ternyata hanya ditemukan seorang anak kecil yang dengan rela dan polos mau memberikan bekalnya yang hanya berupa 5 roti dan 2 ikan. Ibarat ada kompetisi cepat=-cepatan memberikan persembahan makanan untuk YESUS, anak inilah yang tampil sebagai pemenang. Apakah diantara 5000 orang itu tidak ada yang lain yang membawa bekal ? Tentunya ada, bahkan banyak. Tetapi anak inilah yang terlebih dahulu memberikan bekalnya. Dia bukan memberi ‘sisa-sisa makanannya’atau ‘bonus-bonus snack yang dia tidak perlu’, tetapi ia memberikan makanan utama yang ia miliki !
Maukah kita tampil sebagai Pemenangnya TUHAN ? Terpilih menjadi trofinya TUHAN yang TUHAN bisa banggakan ke seisi dunia, seperti anak kecil dan persembahannya yang sederhana (tapi itu adalah yang terbaik yang ia miliki) ini? Disebut dalam catatannya TUHAN sebagai : ‘Yang mempedulikan AKU disaat AKU memerlukannya’? Bisakah kita melakukan hal yang sama ? Ataukah kita ‘menyembunyikan bekal’ kita dan membiarkan orang lain yang tampil sebagai pemenang ?

Ku bri yang terbaik bagi-MU
Kurelakan segalanya
Yang terbaik bagi-MU
S’gnap hatiku dan s’gnap jiwaku

Ary dan Ester Handoko