Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahteraKU Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu.

Yohanes 14 : 27

12 Januari 2019

Saudara yang terkasih, 

Kita baru saja menginjak di tahun yang baru, tahun 2020, tetapi kabar-kabar yang mengguncangkan hati mulai kita dengar, bahkan dari tanggal 1 Januari yang baru lalu. Ibukota negara kita terendam banjir yang sangat luar biasa, puluhan orang meninggal dunia. Belum lagi selesai, kita dengan kabar gunung Merapi bergejolak. Longsor di daerah Bogor. Lalu disusul gempa di Aceh. Semua kejadian itu susul menyusul tiada henti. Entah apa lagi bencana alam yang nanti akan terjadi. Semuanya itu menjadi berita yang membikin hati merasa tak aman. Segala sesuatu sepertinya sedang ditampi oleh Yang Maha Kuasa dan tidak ada yang akan terlewatkan.
Benarkah tidak ada yang terlewatkan untuk menerima tampian TUHAN tahun ini ? Bila hati kita merasa cemas dan kuatir, kami ajak saudara untuk sejenak menengok ke tahun yang barusan lewat. Ingat-ingat semua apa yang sudah TUHAN kerjakan dalam kehidupan kita masing-masing. Mari kita hitung semua berkatNYA. Jangan hanya berkat berupa materi, tapi hitunglah berkat yang tak ternilai seperti : perlindungan TUHAN, keutuhan keluarga, anak-anak yang nurut dan rajin serta setia beribadah, kesembuhan, kesehatan yang TUHAN jaga, dan juga waktu beribadah yang TUHAN beri kepada kita. Itu semua sekali lagi adalah bukti penyertaan TUHAN yang luar biasa. DIA, BAPA yang baik itu, menuntun kita hari demi hari, dengan Kasih Setia yang tak berkesudahan.
Di awal tahun baru ini, bila rasa cemas dan kuatir mulai menghampiri, mengapa kita tidak coba mengingat serta menghitung berkat-berkat yang sudah kita terima ?

Tiada berkesudahan kasih setiaMU TUHAN
S’lalu baru rahmatMU bagiku
Hari berganti hari tetap kulihat KasihMU
Tak pernah berakhir di hidupku

Ary dan Ester Handoko