Sebab itu kita tidak akan takut, sekalipun bumi berubah, sekalipun gunung-gunung goncang di dalam laut; sekalipun ribut dan berbuah airnya, sekalipun gunung-gunung goyang oleh geloranya

Mazmur 46:3-4

15 Maret 2020

Saudara yang terkasih, 

Ternyata bencana Tsunami itu ada tercatat di dalam Alkitab lho. Dimana ? Di ayat diatas. “…sekalipun gunung-gunung goncang di dalam laut; sekalipun ribut dan berbuah airnya..”. Gunung-gunung yang goncang di dalam laut, itulah yang mengakibatkan goncangan hebat sehingga air laut tersedot dan tersembur lagi dengan kencang dan deras. Dan itulah yang kita kenal dengan sebutan Tsunami. Pergerakan lempeng di dasar laut yang tidak terlihat kasat mata, juga termasuk di dalamnya. Ini menandakan bahwa apa yang sekarang ada, semuanya sudah tercatat di dalam Alkitab. Di Alkitab semua peristiwa hidup manusia dan bumi ini, semuanya ada. Luar biasa Firman TUHAN itu.
Saudara, dalam minggu-minggu lalu, selain masalah virus corona yang belum juga selesai tuntas persebarannya, kita sempat juga mendengar peristiwa gunung-gunung ber-erupsi, atau batuk-batuk, yaitu gunung Merapi dan gunung Semeru. Itupun ada di dalam ayat diatas. “…sekalipun gunung-gunung goyang oleh geloranya”. Tetapi kita tidak usah takut tentang segala hal yang akan terjadi. Bacalah secara keseluruhan Mazmur 46 itu. Betapa hebatnya TUHAN yang kita sembah. Buat anak-anak TUHAN yang setia, ada perlindungan-NYA. ALLAH menyertai kita dan kita tidak perlu takut. ALLAH akan menolong kita semua. “TUHAN semesta alam menyertai kita, kota benteng kita ialah ALLAH Yakub” ( Mazmur 46 : 8 ).
Berlindunglah selalu di dalam Nama TUHAN ALLAH kita yang Maha Dahsyat. Kita tidak akan terkena celaka. Dekatlah kepada-NYA selalu. Di dalam dekat pada TUHAN, ada BERKAT PENYERTAAN-NYA.

ALLAH itu bagi kita
Tempat perlindungan dan kekuatan
Sebagai Penolong dalam kesesakan
Sangat terbukti

Ary dan Ester Handoko